Gunakan Mobil Dinas Walikota Cilegon, Anggota PP Klarifikasi dan Meminta Maaf

0
1604

CILEGON – Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon Andromeda Kaking dan sopir Walikota Cilegon Helldy Agustian, Andi membuat klarifikasi tentang video yang merekam aksi keduanya bersama mobil dinas (mobdin) Walikota Cilegon.

Diketahui, sebelumnya viral video seorang pria menggunakan seragam ormas PP menaiki mobil dinas Walikota Cilegon. Belakangan diketahui jika pria dalam video itu adalah salah satu anggota PP Andromeda Kaling.

Tak hanya sekadar naik, Kaking pun dilayani layaknya Walikota Cilegon oleh pria yang diketahui sopir pribadi Walikota Cilegon Helldy Agustian bernama Andi.

Melalui video, Kaking bersama Andi melakukan klarifikasi Ikhwal video tersebut.

Kaking menjelaskan, video itu tidak bermaksud merendahkan institusi negara. Menurutnya, video tersebut sebenarnya berdurasi 13 detik bukan 10 detik seperti yang tersebar di mana-mana.

“Karena ada pihak lain yang memotong sehingga mengandung makna yang berbeda,” ujar Kaking, Sabtu (20/3).

Kemudian, video tersebut peruntukannya untuk konsumsi pribadi, dimana Kaking ingin merasakan duduk di dalam mobil dinas walikota seperti pasangan-pasangan pengantin baru yang viral di masyarakat.

Kaking melanjutkan, apa yang dilakukan mereka berdua tanpa sepengetahuan dan seizin ajuda maupun walikota.

“Yang keempat kami memohon maaf sebesar-besarnya atas tindakan kami terhadap walikota Cilegon, masyarakat dan organisasi Pemuda Pancasila, kami tidak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari,” ujar Kaking menutup video tersebut. (Bayu Mulyana)