Guru Dituduh Cabul, Sekolah Didemo

0
266 views
Sejumlah warga mendatangi SD Cikande menyusul adanya informasi dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru, Selasa (29/9).

SERANG – Sejumlah warga melakukan demonstrasi di depan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (29/9) pagi. Demonstrasi tersebut dipicu dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru di sekolah tersebut.

Oknum guru berinisial AG (67), dituduh mencabuli bocah tetangganya. Dugaan pencabulan oleh aparatur sipil negara (ASN) itu kini tengah diproses di Polres Serang. “Kasus tersebut saat ini sedang ditangani Polres,” ujar Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) M Ridzky Salatun, kemarin (29/9).

Massa aksi mendesak agar oknum guru tersebut diberikan sanksi tegas. Mereka khawatir kejadian serupa terulang. “Ya, dipicu karena informasi tersebut sudah sampai ke telinga warga,” ujar Ridzky.

Sejumlah anggota Polsek Cikande dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi. Aksi damai tersebut bubar setelah sejumlah massa menyampaikan kekesalannya kepada pihak sekolah. “Alhamdulillah tadi kondusif,” ungkap Ridzky.

Sementara Kasat Reskrim Polres Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arief N Yusuf mengaku laporan dugaan pencabulan itu masih diselidiki. “Masih dalam proses,” ujar Arief.

Dikatakan Arief, penyidik masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi. “Kejadiannya sudah lama, jika benar telah terjadi pencabulan tentunya ini pembuktiannya agak sulit, karena luka lama,” kata Arief. (mg05/nda)