Gus Sholah Ajak Umat Jaga Keharmonisan Islam Indonesia

SERANG – Pimpinan Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah mengimbau kepada seluruh umat untuk menjaga keharmonisan Islam Indonesia. Hal tersebut disampaikan Gus Sholah setelah melakukan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Tebuireng 8 di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

“Sejarah sudah membuktikan, Islam dan Indonesia bagaikan dua sisi mata uang, jadi tidak ada Islam tidak ada Indonesia. Jangan sampai Islam dan Indonesia sudah baik ini kita pisahkan, kita renggangkan. Ini ada gejala ke arah sana sekarang,” papar Gus Sholah, Selasa (18/4).

Yang dimaksud ke arah pemisahan Islam dan Indonesia oleh Gus Sholah adalah dinamika yang selama ini terjadi, salah satunya kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

“Sekarang ini kayanya dalam kaitan Pilkada kalau memilih Ahok bukan Islam, salah itu, lalu yang tidak memilih Ahok tidak Indonesia, salah itu,” ujarnya.

Melalui awak media, Gus Sholah pun mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga keutuhan dan keharmonisan Islam Indonesia yang telah diwarisi oleh para pendahulu. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)