Guys, Coba Empat Cara ini Untuk Hilangkan Komedo

0
569 views

KOMEDO, menyumbat pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih ataupun hitam yang berada di sekitar area wajah.

Namun terkadang, komedo juga berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata.

Komedo bisa berkembang menjadi jerawat yang dikenal sebagai papul atau pustule.

Berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (19/1).

1. Eksfoliasi.

Pengelupasan sel-sel kulit mati tampaknya merupakan cara yang baik untuk mencegah dari pencampuran dengan puing-puing dan sebum, yang bisa menyumbat pori-pori.

Dengan scrub, komedo bisa menyebabkan iritasi dan malah menyebabkan pertumbuhan jerawat.

Sebaliknya, carilah exfoliators kimia yang mengandung asam glikolat, retinoid dan asam salisilat.

2. Jangan percaya kata ini.

Anda mungkin pernah mendengar kata non-comedogenic pada kemasan produk perawatan kulit, tapi malah justru bisa menyumbat pori-pori Anda.

3. Mencari seseorang profesional.

Yang terbaik adalah menemui facialist berpengalaman untuk ekstraksi. Tujuannya untuk menghapus steker tanpa merusak kulit di sekitarnya, dan tidak meninggalkan bekas luka atau menyebabkan infeksi.

4. Menggunakan pelembab ringan.

Krim berat bisa menjadi masalah bagi orang yang memiliki komedo parah. Produk yang dirancang untuk kulit sangat kering sering mengandung minyak yang bisa memperburuk jerawat dan komedo dengan mengendapkan pori-pori tersumbat dan berjerawat. (fny/chi/jpnn)