H+4, Terminal Pakupatan Masih Relatif Lengang

Pakupatan

SERANG – Terminal Pakupatan di Kota Serang saat ini masih relatif sepi dari arus balik, hal ini terlihat dari belum banyaknya bus para pemudik dari luar kota maupun luar provinsi yang masuk di terminal pada siang hari ini, Sabtu (9/7)

Pantauan Radar Banten Online, terlihat hanya bus antar kota yang masuk ke terminal yakni jurusan Kalideres, Labuan, Merak, Tanjung Priok, Kampung Rambutan dan Bekasi.

Selain itu, diperkirakan banyak pemudik yang tidak turun di dalam terminal, dikarenakan banyak pemudik yang memilih untuk turun di kawasan Patung maupun pintu keluar Tol Serang Timur, alasannya karena terlalu jauh dan tersedianya angkutan umum dan ojek yang melintas dan lebih banyak jumlahnya.

Septi salah satu pemudik asal Cirebon mengatakan, dirinya lebih memilih untuk turun di kawasan Patung karena banyak angkutan umum dan jaraknya juga tidak jauh seperti di terminal. “Kalau di Patung banyak taksi, ojek, angkutan umum, jaraknya lebih dekat dan tidak panas, untuk menunggunya cepat dapat. Lain lagi kalau di terminal, panas juga lama dapatnya (angkutan umum),” ungkapnya.

Diprediksi untuk arus balik pemudik yang akan pulang ke Kota Serang masuk ke Terminal Pakupatan yaitu pada sore hari dan esok hari, karena pada hari Senin sudah banyak para pekerja yang mulai aktif bekerja kembali. (Wirda)