Ilustrasi.

BAKAUHENI – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni telah mempersiapkan layanan arus balik Lebaran secara maksimal. Salah satunya dengan penambahan loket penumpang pejalan kaki sebanyak lima loket, dari sembilan loket portable menjadi 14.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Eddy Hermawan menjelaskan, untuk roda dua disediakan 12 loket portable, dan untuk roda IV disediakan sebelas loket.

“Enam loket portable di pelabuhan, ditambah loket portable di Hotel 56 Kalianda. Khusus bagi pemudik yang membeli tiket di Hotel 56 Kalianda, akan menikmati jalur khusus di area pelabuhan,” ujar Eddy dalam siaran persnya, Sabtu (9/7), seperti dilansir jpnn.com.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Organda untuk mempersiapkan angkutan bagi mobilitas pemudik pejalan kaki dari terminal Rajabasa menuju pelabuhan atau sebaliknya, sebanyak 30 unit. angkutan lanjutan menuju kota ini sangat penting dalam mendukung perjalanan pemudik. Semua itu dilakukan untuk memberikan pelayanan prima pada penumpang.

“Kami juga bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Putera untuk menyiapkan tiga unit bus yang khusus dioperasikan untuk para lansia, dan orang tua yang memiliki balita dan anak-anak. Ada shelter khusus untuk mereka turun-naik di pelabuhan,” tandas Eddy. (chi/jpnn)