Hadapi Bandung United, Pelatih Persita: Tidak Meremehkan Setiap Lawan

BANDUNG – Persita Tangerang meyakinkan setiap laga yang dilakoninya selalu dianggap pertandingan final. Itu juga berlaku saat menghadapi Bandung United pada laga pekan ke-22, Kamis (17/10) di Stadion Siliwangi, Bandung.

Berjumpa dengan Bandung United yang diketahui sebagai tim juru kunci dan telah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan, Persita tetap tak ingin jemawa.

Apalagi berdasarkan catatan Persita, Bandung United pernah menahan imbang kekuatan Pendekar Cisadane dengan skor fantastis, yaitu 4-4.

“Walaupun mereka (Bandung United-red) di bawah (klasemen-red), tetapi mereka punya fighting spirit. Mereka punya kekuatan. Saya tekankan tidak meremehkan setiap lawan. Kepada pemain, kami juga mengajarkan bahwa di setiap pertandingan adalah final,” kata Widodo.

Persita tiba di Bandung sejak Selasa, (15/10) siang. Setibanya di Kota Kembang itu, Persita bergegas menggelar latihan ringan guna memulihkan kondisi pemain pasca menempuh perjalanan dari Tangerang. 

“Kami memang sudah lolos delapan besar. Tapi, kami ke Bandung ini bukan untuk wisata. Saya katakan, tidak ada tim yang lemah. Di sepak bola semua bisa dikalahkan dan mengalahkan. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin di sini,” jelas Widodo.

Sementara itu, Pelatih Bandung United Budiman Yunus mengatakan, pihaknya ingin meninggalkan kesan baik untuk para pendukung Bandung United. Untuk itu, ia menginstruksikan anak asuhnya agar mengerahkan kemampuan terbaik guna mendulang kemenangan.

“Untuk pertandingan terakhir besok (hari ini-red), saya betul-betul mempersiapkan diri. Saya pengin memberikan kesan yang bagus buat menajemen, buat penonton, jadi semua pemain besok siap memberikan permainan yang bisa dinikmati oleh semuanya,” kata Budiman.

Meski tak dipungkiri oleh Budiman, menaklukkan Persita akan tidak mudah. “Tentu besok (hari ini) pertandingan yang cukup berat. Persita dihuni pemain-pemain yang betul-betul penuh dengan pengalaman. Tapi, pemain kami harus siap meladeninya,” ungkap Budiman.

Diketahui, Persita bertengger di urutan kedua teratas klasemen sementara wilayah barat. Dari 21 pertandingan, Persita menang 12 kali, seri lima kali, dan kalah empat kali. Total 41 poin yang dikumpulkan. (rbs/nda/ira)