Hadapi Bandung United, Persita Curi Satu Poin

BANDUNG – Skor imbang 1-1 diperoleh Persita Tangerang saat bertandang ke markas Bandung United, Kamis (17/10). Satu poin itu diperoleh Persita pada laga penutup babak penyisihan Liga II musim 2019.

Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Siliwangi, Jawa Barat itu, penggawa Persita bermain tanpa beban. Soalnya, perolehan poin sudah tidak berpengaruh lagi untuk babak delapan besar. Sementara, Bandung United sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 Banten musim depan.

Namun, sejak menit awal pertandingan dimulai, penampilan Persita mengadapi Bandung United sebagai tim juru kunci kurang memuaskan. Sedangkan Bandung United tampil garang dengan terus melancarkan serangan ke gawang Persita yang dijaga Annas Fitranto.

Peluang Persita muncul kali pertama dimenit ke-17 saat Chandra Waskito berusaha menjebol gawang tim tuan rumah. Namun, peluang itu belum berbuah manis.

Begitu juga pada peluang kedua yang dilakukan Redi Rusmawan di menit ke-26 lewat sundulannya. Skor bertahan 0-0 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, pola permainan Persita tak banyak berubah. Justru Bandung United semakin menunjukkan performa apik mereka. Di menit ke-74, striker Bandung United Rezam Baskoro lebih dulu menjebol gawang Persita.

Tertinggal 1-0, Pendekar Cisadane mulai panas. Serangan balasan terus dilakukan, seraya memperkuat benteng pertahanan. Hingga pada menit ke-82, berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi striker Chandra Waskito, bek Persita Asep Budi menyambutnya dengan sundulan keras yang langsung masuk ke gawang Bandung United. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Menanggapi hasil seri di pertandingan terakhir babak penyisihan tersebut, Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku, akan langsung melakukan evaluasi. Terutama untuk menghadapi pertandingan di babak delapan besar yang akan dimulai 28 Oktober mendatang.

“Kami sudah bicara kepada pemain bahwa tidak akan mudah mengalahkan tim-tim di Liga 2 ini. Masing-masing bisa dikalahkan dan mengalahkan. Tadi kita tertinggal, kemudian kita bisa menjadikan 1-1. Ini hasilnya sudah maksimal. Ke depannya tentu kita terus evaluasi,” kata Widodo.

Bek Persita Habibi mengaku, bersyukur timnya bisa mencuri satu poin dari markas Bandung United. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung setia Persita. “Bersyukur kami mendapatkan poin di laga away ini. Terima kasih juga buat suporter yang telah datang mendukung kami. Semoga hasil ini bisa membangkitkan semangat kami lagi di delapan besar agar kami bisa masuk ke Liga 1,” kata pemain bernomor punggung 98 itu. (rbs/nda/ira)