Hadapi Cilegon United, Perserang Siap Rebut Poin

SERANG – Perserang bersiap menjalani laga tandang ke markas Cilegon United (CU) pada laga pembuka di Kompetisi Liga 2 musim ini. Pada pertandingan yang digelar Minggu (15/3) di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon tersebut, Perserang bertekad merebut poin dari tim tuan rumah.

Sebagai persiapan, kebugaran Laskar Singandaru julukan bagi para punggawa Perserang terus dimantapkan. Di bawah asuhan pelatih Putut Widjanarko, setiap pagi pemain Perserang dilatih untuk meningkatkan kekuatan fisik.

“Kita latihan setiap pagi untuk menjaga kebugaran pemain. Bermain di luar kandang, kita harus siap segalanya. Kita ingin merebut poin (dari CU). Minimal satu poin, kalau bisa ya menang,” kata Putut, Kamis (12/3).

Melihat kemampuan anak asuhnya, Putut menilai punggawa Perserang telah siap bertanding. Kerjasama antar pemain sudah semakin kompak. Begitu juga dengan semangat bertandingnya.

“Fighting spiritnya bagus. Kerja sama antar pemain dan antar lini juga sudah berjalan. Menurut saya, anak-anak sudah semakin kompak,” jelas Putut.

Diketahui, sebanyak 21 pemain telah mengisi kerangka tim Perserang musim ini. Masing-masing Tb Saprudin, Mukti Al Haq, dan Arik Surya Wiguna (penjaga gawang). Idang Novriza Ali, Ivan Julyandhi, Ramadhan Saputra, Idris Afandi, Nasho Ikhul Ibad, dan Abrori Alfian Zain (belakang). Muhamad Ridwan, Sumarna, Mohamad Fadil Redian, Mujiana, Fahmi Nurcholis, Muhamad Ajid Saputra, Asep Saepul Mumin, Jechson Felix Gu Tiwu, dan Fabio Marko (tengah). Ervin Rianto, Mariono, dan Yogi Syaiful Rizal (depan).

“Nantinya akan ada 24 pemain yang akan didaftarkan. Ada dua atau tiga pemain lagi yang masih belum, nanti ada pemain baru,” ungkap Putut.

Sebelumnya, Perserang telah menggelar lima kali laga uji coba sebagai ajang mengukur kemampuan para pemainnya. Dari gelaran tersebut, seluruhnya Perserang memetik kemenangan. “Tapi itu belum bisa menjadi patokan kita,” kata Putut. (rbs/ibm)