Hadapi Kejurnas PPLP, Taekwondo Diminta Jaga Tradisi Emas

SERANG – Atlet taekwondo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten diminta menjaga tradisi emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP 2019. Dijadwalkan, kejurnas tersebut berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/12) hingga Jumat (13/12).

Jelang event bergengsi yang mempertemukan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) antar provinsi se-Indonesia itu, PPLP Banten akan memboyong 12 atlet terbaiknya.

“Hari Senin (9/12) kita berangkat menuju Semarang untuk mengikuti Kejurnas PPLP. Kita sudah siap untuk merebut target. Seperti biasanya, harus mendapatkan emas,” kata Gabriel, Jumat (6/12).

Dijelaskan Gabriel, dari 12 atlet yang dipersiapkan, sepuluh atlet di antaranya mengisi nomor pertandingan kyorugi dan dua atlet turun di nomor poomsae. Gabriel menilai seluruhnya punya kans yang sama untuk berprestasi.

“Sepuluh atlet kyorugi dan dua untuk poomsae. Dari 12 atlet itu, di antaranya juga turun atlet peraih emas dan perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019. Seluruhnya punya peluang untuk merebut emas,” jelas Gabriel.

Mengenai persiapan sejauh ini, Gabriel mengaku, materi latihan sudah sampai tahap akhir. Yaitu, pematangan setiap individu. Artinya, tinggal mengasah teknik dan strategi, serta menjaga kebugaran tubuh masing-masing atlet.

“Atlet sudah kami persiapkan dan terus menjalani latihan sejak Januari lalu. Selain teknik dan strategi bertanding, kita juga terus menjaga kondisi fisik atlet. Persiapan sudah berjalan dengan baik,” ungkap Gabriel. (rbs/nda/ira)