Hadapi Lampung Sakti, Cilegon United Berambisi Jauhi Zona Degradasi

0
622
Cilegon United.

CILEGON – Kesebelasan kebanggan warga Kota Cilegon, Cilegon United (CU), akan melakoni laga keempat ajang Liga 2 melawan skuat Lampung Sakti sore ini di Stadion Krakatau Steel.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Dian Endra CS untuk merangkak naik menjauhi zona degradasi. Saat ini posisi Laskar Geger Cilegon–julukan CU–dan Lampung Sakti sama sama terpuruk. CU berada pada urutan ketujuh dengan satu poin. Sementara itu, Lampung Sakti berada pada urutan paling buncit sama dengan torehan satu poin karena kalah selisih gol dari CU.

CEO CU Yudhi Apriyanto didampingi asisten pelatih Imam Riyadi menuturkan, pihaknya menargetkan kemenangan menjadi harga mati bagi timnya. Jika menang, CU bisa menjauhi zona degradasi dari klasemen sementara grup 2.

“Kami tidak boleh kalah lagi. Tiga poin menjadi nilai wajib yang kami bukukan saat laga melawan Lampung Sakti. Menginjak laga keempat kami berusaha keras agar CU mampu tampil maksimal dan berprestasi,” kata dia.

Imam Riyadi menambahkan, jelang laga ini pemain dalam kondisi siap tempur. Namun, penyerang Afriansyah mengalami masalah dengan kakinya. Kalaupun Afri belum bisa dimainkan, stok penyerang masih punya. “Penyerang masih ada Aray maupun lainnya. Untuk pemain lainnya, tidak ada masalah mereka dalam kondisi siap tempur,” tegasnya.

Ia menambahkan, semenjak peluit babak pertama dibunyikan, pemain akan diinstruksikan untuk mendobrak pertahanan lawan untuk mencuri gol. Namun, disiplin pemain juga harus baik agar tidak mudah ditembus penyerang lawan.

“Disiplin menjadi kunci kemenangan. Kami akan berusaha maksimal untuk bisa meraih poin yang sempat hilang. Laga keempat dan partai selanjutnya bagai final bagi kami. Saya tidak mau berkomentar banyak dan akan berusaha maksimal. Mudah-mudahan kami temani dewi fortuna,” tutupnya. (rbnn/air/dwi)