Suasana studium general STIE Al Khairiyah .

CILEGON – Meningkatkan daya saing masyarakat Kota Cilegon pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Khairiyah menggelar seminar bisnis di gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (17/2/2016). Kegiatan ini diikuti mahasiswa jurusan akutansi dan jurusan bisnis.

Ketua Pelaksana Stadium General Manajemen Irna Afriani mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wahana untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan jiwa usaha. “Seminar ini merupakan proses pelatihan mahasiswa dalam menghadapi MEA. Kami berusaha agar mahasiswa dapat berpikir kreatif,” ujarnya di sela-sela Stadium General Manajemen Al-Khairiyah Kota Cilegon.

“Kami ingin menumbuhkan entrepreneurship pada masyarakat Kota Cilegon, khususnya mahasiswa STIE Al Khairiyah. Mahasiswa merupakan generasi muda yang harus punya jiwa inovatif dan kreatif. Intinya mereka harus punya jiwa usaha agar kelak menjadi pengusaha muda,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Irna, mahasiswa dibekali berbagai pelatihan manajemen dan bisnis, termasuk seminar ini. Para mahasiswa harus cekatan dalam menghadapi persaingan dengan pekerja asing. ” MEA sudah berlaku, jadi mahasiswa harus punya semangat entrepreneur guna bekal dirinya ketika menghadapi era globalisasi ini,” kata Irna.

Ia berharap setelah seminar ini mereka mampu membekali dirinya dengan semangat wirausaha. Mereka harus jadi pengusaha muda, pola pikir mereka harus berjiwa pengusaha.

Ina Sakinah, peserta seminar, menilai kegiatan ini bagus diikuti mahasiswa. Kegiatan ini membekali mahasiswa untuk bisa menghadapi MEA.” Kegiatan ini memotivasi kita dan mendidik mahasiswa jadi pengusaha muda,” ucapnya.(Ade Faturohman)