Cilegon Siap Terapkan New Normal

CILEGON  – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama unsur kepolisian dan Tentara Negara Indonesia (TNI) menggelar apel gabungan operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di depan kantor Walikota Cilegon, Senin (1/6).

Apel tersebut disebut oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi sebagai bentuk kesiapan Kota Cilegon dalam menghadapi new normal seperti yang diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan Radar Banten, apel gabungan berjalan di jalan Jendral Sudirman, Nomor 2, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi memimpin langsung apel gabungan lintas sektor tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, Presiden Jokowi meminta kepada pemerintah daerah untuk menyosialisasikan serta memberikan pemahanan kepada masyarakat tentang adaptasi perubahan pola hidup baru atau “New Normal”.

New Normal yang dimaksud adalah beraktifitas keseharian dengan disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Pertama menjaga jarak 1,5 meter, menggunakan masker, rutin mengukur suhu tubuh, menyiapkan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, mengurangi 50 persen pengunjung di fasilitas publik, bagi perusahaan untuk melakukan disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja,” papar Edi.

Pelaksanaan New Normal untuk pertama difokuskan di tempat publik seperti pasar serta pusat perbelanjaan yang ada di Kota Cilegon. Kemudian, Pemkot Cilegon pun akan membagikan 2.500 masker kepada masyarakat. (Bayu Mulyana)