Hadapi Persibat Batang, Persita Berbagi Poin

0
93

BATANG – Satu poin berhasil dicuri Persita Tangerang dalam lawatannya ke markas Persibat Batang, kemarin (3/9). Pendekar Cisadane itu mampu menahan imbang pada laga pekan ke-14 Liga 2 musim ini dengan skor 2-2.

Bermain di Stadion M Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Persibat Batang tampil ngotot sejak awal babak pertama. Namun, penggawa Persita berusaha mengimbangi permainan tim tuan rumah. Persita nyaris membukukan gol lewat tendangan bebas Redi Rusmawan di menit ke-7. Namun, bola yang dilesatkan masih membentur mistar gawang Persibat yang dijaga kiper Mukhti Alhaq.

Tak lama setelah itu, permainan Persita sedikit berubah ketika Amarzukih yang di awal pertandingan mengenakan ban kapten harus digiring keluar lapangan usai bertabrakan dengan salah satu penggawa Persibat Batang. Amarzukih harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka di pelipis kanannya.

Gelandang Egi Melgiansyah masuk menggantikan posisi Amarzukih. Serangan kembali dibangun oleh Pendekar Cisadane. Di menit ke-25, striker Persita Chandra Waskito mempersembahkan gol pembuka untuk timnya.

Sayang, euforia keunggulan Persita tak berlangsung lama. Di menit ke-29, gelandang Persita M Toha melakukan gol bunuh diri. Satu angka jadi milik Persibat. Skor berubah 1-1.

Usai menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri, Persibat terlihat semakin bersemangat. Serangan Laskar Alas Roban terus dilancarkan. Hingga di menit ke-37, Persibat mampu mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Persibat Batang bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, keberuntungan belum jadi milik Persita. Di menit ke-54, Jeki Arisandi harus keluar lapangan lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Persita dipaksa bermain dengan sepuluh pemain di sisa paruh babak kedua.

Keluarnya Jeki Arisandi memaksa juru taktik Persita, Widodo Cahyono Putra, memutar otak. Widodo mengubah komposisi pemain. Dua pemain gelandang, yakni Asri Akbar dan Redi Rusmawan dikeluarkan dan digantikan Rio Ramandika (bek) dan Aldi Al Achya (striker).

Titik terang baru datang ketika salah satu pemain Persibat melakukan handsball di kotak penalti. Akibatnya, wasit menghadiahkan penalti untuk Persita. Aldi Al Achya, sang algojo, mengeksekusi tendangan dengan baik. Skor berubah menjadi 2-2 di menit ke-93 yang sekaligus menutup pertandingan.

Widodo mengaku bersyukur anak asuhnya bisa membawa satu poin dari markas Persibat. Namun, tetap Widodo mencatat banyak evaluasi yang harus kembali dilakukan jelang pertandingan berikutnya. “Patut disyukuri pertandingan sore ini. Terima kasih terhadap semua pemain yang telah bekerja keras. Tapi, tetap kita terus memperbaiki diri. Evaluasi tentang bagaimana kita bermain away,” kata Widodo.

Kiper Persita Yogi Triana mengucapkan syukur atas satu poin hasil laga menghadapi Persibat. Ia berharap pada laga selanjutnya ia dan rekan-rekan lainnya bisa mempersembahkan tiga poin. “Terima kasih semuanya. Alhamdulilah kita bisa dapat poin satu di sini. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya pemain dan pelatih bisa bekerja keras lagi supaya bisa dapat tiga poin, bukan cuma satu poin,” harap Yogi. (rbs/nda/ira)