Hadapi Persik Kediri, Persita Kerahkan Kemampuan

PALEMBANG – Persita Tangerang bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya pada laga kedua babak delapan besar menghadapi Persik Kediri, Kamis (14/11) malam. Posisi Persita yang kini menempati pemuncak klasemen Liga 2 2019 grup B tak ingin tergantikan.

Laga kedua tim yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang itu diprediksi bakal berlangsung ketat. Pendekar Cisadane tak menampik harus mewaspadai permainan punggawa Persik Kediri yang dikenal cepat.

“Setelah kita bisa memenangkan pertandingan di awal (Persita 3-2 Martapura FC), saya harapkan permainan pemain pada pertandingan kedua ini bisa lepas, bisa enjoy. Boleh percaya diri, tapi tidak berlebihan. Mudah-mudahan kita bisa kembali memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Rabu (13/11).

Sebelumnya diketahui, Persita pernah berhadapan dengan Persik saat pramusim, tepatnya Mei 2019. Persita dan Persik menggelar laga uji coba dengan skor akhir 3-3. “Dari pertandingan kemarin kita sudah mengevaluasi. Kita harus kerja keras dan bekerja sama yang baik di lapangan,” jelas Widodo.

Mengantisipasi gaya permainan Persik, Widodo mengaku telah menyiapkan jurus ampuh. “Tentu ada (antisipasi). Kediri ini kekuatan pemainnya hampir merata, pemain muda semua. Cara bermain mereka energik, determinasinya tinggi. Nah, itu yang harus kita antisipasi. Kita sudah berlatih untuk menghadapi mereka,” ungkap Widodo.

Untuk pemain yang akan diturunkan, Widodo mengaku Persita siap turun dengan kekuatan terbaik. Meski ada sejumlah pemain yang belum bisa dipastikan turun karena masih menunggu laporan kondisi kesehatan dari tim medis. “Kondisi pemain kemungkinan kita lihat perkembangannya lagi tentang Sirvi. Terus mungkin Ade Jantra. Kalau yang lain sudah fit, siap diturunkan,” ungkap Widodo.

Sementara itu, bek Persita Muhammad Toha mengatakan, ia dan rekan-rekannya telah siap membendung kekuatan Persik Kediri dan mempersembahkan hasil terbaik. “Intinya kami dan rekan-rekan sudah siap untuk pertandingan besok. Semoga saja atas izin Allah kita bisa meraih poin, dan lolos ke fase selanjutnya,” kata Toha.

Persita saat ini bertengger di urutan pertama klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. PSMS Medan dan Persik Kediri mengoleksi satu poin. Kemudian Martapura FC masih nol poin. (rbs/nda/ags)