Pemain Perserang saat menjalani latihan fisik.

SERANG – Perserang Serang tentu saja membidik tiga poin saat menjamu Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 wilayah Barat di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Kamis (13/9) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kemenangan merupakan harga mati untuk klub sepak bola asal Kabupaten Serang tersebut demi mengincar peringkat papan atas klasemen sementara wilayah barat. Saat ini Laskar Singandaru, julukan Perserang, berada di posisi kedelapan dengan nilai 19 dari lima kali menang, empat kali seri, dan enam kali kalah. Sementara, Persis Solo masih kokoh di peringkat kedua dengan poin 24 dari tujuh kali menang, lima kali seri, dan tiga kali kalah.

Pelatih Kepala Perserang Serang Bambang Nurdiansyah mengatakan, bermain di hadapan publiknya sendiri, yakni Bala Singandaru (Balsing), skuatnya siap menjinakkan Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo. “Ya (menang-red) kalau di kandang, soal hasilnya kan bagaimana nanti. Pokoknya targetnya kan wajib menang,” kata Banur sapaan akrabnya di Stadion MY, Ciceri, Kota Serang, Rabu (12/9).

Ia menyatakan, Jusmadi dan kawan-kawan siap tempur untuk meladeni permainan tim besutan Agus Yuwono tersebut. “Insya Allah kami siap. Semua pemain telah mengikuti latihan rutin untuk pemulihan,” ucap eks pemain timnas Indonesia era 1980-an tersebut.

Meski demikian, lanjut Banur, pihaknya tetap mewaspadai setiap pergerakan pemain Persis Solo. “Persis Solo itu tim papan atas, jadi saya pikir bukan tim jelek. Mereka tidak jauh beda dengan Semen Padang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, akan melakukan rotasi dalam tubuh timnya saat bentrok melawan Persis Solo. Rotasi itu dilakukan karena jadwal kompetisi yang sangat padat. “Senin kemarin pemain baru datang (ke Serang-red). Nah, ini perlu banyak rotasi. Siapa yang paling fit itu yang akan saya pasang (turunkan-red). Selalu akan kita rotasi karena pertandingan besok (hari ini-red) itu gila (berat-red),” tutur dia.

Masih di Stadion MY, Pelatih Kepala Persis Solo Agus Yuwono mengatakan, timnya datang ke Serang untuk mencuri poin. “Target kami datang ke sini (Serang-red) dapat poin. Syukur-syukur bisa poin penuh,” ujar Agus usai mendampingi armadanya menjajal Stadion MY.

Ia mengaku, telah mengantongi peta kekuatan Perserang. “Melihat hasil pertandingan terakhir lawan Batang. Mudah-mudahan tim main allout dan bisa bawa pulang poin penuh,” jelas dia. (brp/ibm/dwi)