ABUJA – Pemerintah Pantai Gading menunjukkan perhatian terhadap timnas sepakbola yang akan berjibaku di Piala Dunia 2014. Caranya ialah dengan menganggarkan dana bagi Didier Drogba dkk ketika berjibaku di Brazil.
Total para pemain masing-masing akan mendapatkan uang saku sebesar USD 5,4 juta atau sekitar Rp 1,1 miliar (USD=Rp 11.455). Khusus untuk Piala Dunia, pemerintah Pantai Gading sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 61,8 miliar.
Nominal itu hanya diberikan ketika para pemain berlaga di Brazil. Sebab, pemerintah Pantai Gading juga sudah membuat anggaran khusus ketika Drogba dkk menjalani persiapan selama tiga pekan sebelum Piala Dunia digeber.
Tak hanya uang saku, pemerintah Pantai Gading juga sudah menyiapkan bonus jika Drogba dkk memenuhi target. Setiap pemain nantinya akan mendapatkan bonus sebesar Rp 400 juta jika lolos ke babak 16 besar.
Jumlah bonus akan meningkat jika Drogba dkk lolos ke babak perempat final yakni mencapai Rp 481 juta. Nah, seandainya lolos semifinal atau final, para pemain masing-masing akan mendapatkan bonus senilai Rp 790 juta dan Rp 1,5 miliar.
Namun, laman Ghana Soccernet, Kamis (27/3/2014) tak menyebutkan bonus bagi Drogba dkk untuk fase grup. (jpnn)
BAGIKAN