Agus Setiawan, Asep Rahmatullah, M Mardiono, dan Muflikhah Ibrahim.

SERANG – PDI Perjuangan dan PPP Provinsi Banten menggagas koalisi bersama menghadapi Pilgub Banten 2017, yang deklarasinya akan dilakulan pada pertengahan pekan depan di salah satu hotel di Kota Serang.

Kesepakatan ini setelah pimpinan kedua parpol ini melakukan pertemuan, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (26/8) petang.

Ketua Bappilu DPP PPP M Mardiono kepada wartawan mengatakan, PPP dan PDIP sudah sepakat menghadapi Pilgub 2017. Namun kesepakatan ini belum sampai pada sosok siapa yang akan mendampingi bakal calon gubernur Rano Karno.

“PDIP dan PPP sepakat untuk membangun koalisi dan bergandengan tangan di Pilgub Banten, namun belum sampai pada personalnya. Tetapi yang paling penting, memenangkan Pilgub Banten,” kata Mardiono.

Mardiono menjelaskan, pembahasan sosok yang akan diusung pada pilgub oleh kedua belah pihak akan dibahas secara bersama-sama, dengan pertimbangan simulasi berbagai kemungkinan siapa berpasangan dengan siapa.

Wakil Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah, mengatakan bila komunikasi politik PDIP dan PPP sudah dibangun sejak lama hingga pada akhirnya membangun kesepakatan koalisi.

“Deklarasi koalisi ini akan dilaksanakan pada hari Rabu (31 Agustus). Pengurus DPP insya Allah hadir, Bappilu DPP PDIP juga,” kata Asep.

Asep menegaskan, koalisi PDIP dan PPP dibangun tanpa mahar, melainkan untuk merumuskan agar pembangunan Provinsi Banten ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Kita berkomitmen memenangkan Pilgub Banten dan tentunya memberikan pasangan yang bisa diterima oleh masyarakat Banten,” kata Asep. (Fauzan Dardiri)