Ketua DPW PKS Banten Miftahudin

SERANG – Menjelang pemilihan Gubernur Banten Tahun 2017 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten menggagas koalisi ‘Poros Kemajuan’ bersama partai menengah lainnya di parlemen.

“Sampai saat ini, kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai menengah di parlemen, di antaranya Partai Gerindra, PPP, PAN dan Partai Hanura,” ungkap Ketua DPW PKS Banten Miftahudin kepada wartawan usai menghadiri Rakerda DPD PKS Kota Serang, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Sabtu (13/2/2016).

Miftah menjelaskan, poros kemajuan yang dibangunnya ini diharapkan dapat menghasilkan sosok pemimpin Provinsi Banten yang tidak hanya bisa berkuasa tapi juga mampu menciptakan pembangunan yang mumpuni dan sistematis.

“Kriteria gubernur Banten yang kita cari bersama adalah yang visioner, bertanggung jawab, dan mampu menjalin kemitraan. Ketiga hal ini penting mengingat 15 tahun banten berdiri masih jalan di tempat membahas persmasalahan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Miftah berdalih belum masuk dalam pembahasan personal, dan masih para kriteria bakal calon yang akan diusung secara bersama-sama. Karena memang di partainya akhir bulan Februari ini baru akan melakukan survey tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon. Bulan Maret hasilnya sudah bisa keluar sesuai keputusan DPP. (Fauzan Dardiri)