Hadapi Pilkades Serentak, Polres Serang Kota Latih Personel

0
89

SERANG – Polres Serang Kota gelar Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) untuk Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2017, di Lapangan tenis indoor, Pemkab Serang, Kota Serang, Selasa (21/11).

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan pengecekan terakhir terhadap personel tahapan Pilkades. Sebagaimana diketahui sudah memasuki hari kampanye di beberapa desa,sebanyak 13 Desa dari 7 kecamatan,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, di lapangan tenis indoor, Pemkab Serang, Kota Serang, Selasa (21/11).

Dijelaskannya, personel yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan, mulai Sabtu hingga Senin mendatang. TFG sendiri untuk menjelaskan pada seluruh personel tentang taktis, teknis, serta tata cara bertindak yang harus dan wajib dilakukan dalam melaksanakan tugas.

“Termasuk berkoordinasi dengan siapa, bekerjasama dengan siapa,” paparnya.

Sabtu, (25/11), pihaknya akan menggelar pasukan seluruh personel. Sebanyak 668 personel akan disebar ke 13 desa. Diantaranya, sebanyak 496 personel dari kepolisian,  sisanya dari personel TNI dan Dinas terkait. Kata Komarudin, pihaknya mendorong dan  mewajibkan para personel berada di lokasi untuk melakukan pengamanan.

“Yang saat ini, sudah turun ke lapangan itu adalah personel-personel satgas pengamanan, baik terbuka maupun tertutup untuk mengawasi jalannya tahapan kampanye yang dilakukan,” ujarnya.

Ia mengimbau agar para calon kepala desa tidak melanggar aturan. Terlebih, para calon sudah menandatangi komitmen kegiatan kampanye sampai berakhirnya Pilkades nanti.

Menurutnya, ia menganggap bahwa semua zona patut mendapatkan pengawasan ketat dari kepolisian. Hal itu bermaksud memberi kepastian untuk mengamankan Pilkades serentak 2017.

Hingga saat ini, kata dia, secara umum masa kampanye relatif kondusif.  “Saya mengajak pada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama, agar tidak ada celah kelompok yang mencoba memperkeruh suasana Pilkades,” tukasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).