Hadapi PSCS, Persita Jaga Tren Positif

0
73

TANGERANG – Laga pekan ke-13, Persita Tangerang kembali menjadi tuan rumah. Menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/8), Persita bertekad menjaga tren positif.

Seperti diketahui, sebelumnya pada pekan ke-12, Persita sukses menundukan PSGC Ciamis dengan skor tipis 1-0. Anak asuh Widodo Cahyono Putro ditekankan meraih poin penuh pada laga kandangnya.

“Kami bersama sudah bertekad meraih poin penuh. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin bersaing di posisi empat besar hingga akhir putaran kedua. Jadi lawan PSCS Cilacap, harus tiga poin,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Rabu (28/8).

Widodo menjelaskan persiapan untuk meraih poin penuh sudah maksimal dilakukan sejak berlaga menghadapi PSGC Ciamis pekan lalu (22/8). Widodo meminta Pendekar Cisadane meningkatkan semangat bertandingnya.

“Setelah pertandingan home kemarin melawan PSGC Ciamis kami telah mempersiapkan tim dengan baik. Berharap besok pemain bermain dengan semangat, fighting spiritnya meningkat, dan bisa menjaga pertahanan. Jangan sampai sejengkal pun kita di ambil sama tim lawan,” harap Widodo.

Widodo mengakui laga sore nanti akan cukup ketat. Widodo menilai PSCS Cilacap tim kuat yang sama mengincar lolos menuju kasta Liga 1 Indonesia. “Kita tetap respect terhadap tim lawan, kerena tim lawan juga performanya cukup bagus. Tapi apa pun itu tetap pemain harus bisa memenangkan pertandingan besok,” jelas Widodo.

Gelandang Persita Muhammad Toha mengaku akan menjalankan instruksi pelatihnya agar bisa meraih hasil positif. Toha optimistis timnya mampu mengamankan tiga poin pada laga sore nanti. “Untuk pertandingan besok saya dan rekan-rekan insya seratus persen siap untuk menghadapi PSCS Cilacap. Kami ingin membalas kekalahan di putaran pertama di kandang PSCS Cilacap,” kata Toha.

Terkait pemain PSCS Cilacap yang patut mendapatkan pengawalan lebih, Toha mengaku telah mengantongi nama-nama tersebut. Meski ia enggan menyebutnya lebih jelas. “Pelatih dan seluruh jajaran sudah memberi arahan dan teknikal tersendiri buat pertandingan besok, dan siapa yang harus di waspadain,” jelas Toha.

Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo mengatakan timnya tidak memasang target tinggi pada laga sore nanti. Bagi Djoko mencuri satu poin dari kandang Persita sudah cukup membanggakan.

“Kami tidak memasang target tinggi kami hanya ingin mencuri satu poin dari Persita, dan itu butuh kerja keras. Mengingat Persita adalah tim kandidat lolos Liga 1, dimana persiapan yang cukup lama dan materi pemainnya cukup bagus,” kata Djoko. (rbs/nda/ags)