Hadapi PSGC Ciamis, Pelatih Persita: Harus Menang

Widodo Cahyono Putro

TANGERANG – Tim Persita Tangerang sepakat untuk menang pada laga pembuka putaran kedua Liga 2 2019. Kamis (22/8) sore hari ini di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Persita siap menjamu tim asal Jawa Barat, PSGC Ciamis.

Menghadapi PSGC Ciamis, Pendekar Cisadane akan bertarung dengan kekuatan penuh. Berkaca dari hasil selama putaran pertama yang kurang maksimal, untuk putaran kedua ini Persita berjanji akan menampilkan performa terbaik.

Pelatih kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro tak akan kembali membuka ruang kesalahan seperti putaran pertama yang membuat Persita kehilangan banyak poin. Khususnya pada laga kandang. “Kami sudah sepakat, untuk pertandingan besok kami harus bisa memenangkan pertandingan. Persiapan melawan Ciamis sudah kami lakukan. Kami tidak ingin memberikan kesempatan kepada tim lawan. Karena dari tiga kali home, kita kehilangan poin,” kata Widodo, Rabu, (21/8).

Mengantisipasi tim lawan, Widodo juga sudah mencermati beberapa pemain baru yang direkrut PSGC di paruh kedua Liga 2 2019 ini. Namun, ia berharap kekuatan baru di Persita juga bisa menambah kekuatan tim. “Ada pemain baru (PSGC), kita sudah antisipasi itu. Kami juga dengan adanya pengesahan pemain, mudah-mudahan Novri, Redi, bisa menambah kekuatan untuk tim kami,” jelas Widodo.

Sebagai informasi, Persita juga sudah memastikan akan diperkuat dengan dua pemain baru di putaran kedua ini. Novrianto, mantan pemain Semen Padang FC mengisi posisi stopper bergabung dengan Persita sejak Senin (19/8). Kemudian, Redi Rusmawan yang sebelumnya berseragam PSIM Jogjakarta siap mengisi posisi gelandang sejak Rabu, (22/8).

Meski begitu, Widodo belum bisa mengonfirmasi pasti apakah kedua pemain ini akan langsung bisa bermain esok hari. “Kita lihat besok pagi, baru bisa kita tentukan,” ucap Widodo.

Dijelaskan Widodo, kondisi anak asuhnya seluruhnya dalam keadaan fit dan siap turun tanding. Kecuali Adittia Gigis Hermawan yang harus menjalani hukuman akumulasi tiga kartu kuning dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Widodo berharap, Pendekar Cisadane tampil lepas tanpa tekanan.

“Ada tekanan atau tidak, ya kalau menurut saya wajib menang karena ini home. Bukan hanya suporter, saya pribadi juga menginginkan kemenangan. Kita harus bersinergi. Antara kita, manajemen, pelatih, pemain, dan tentu pemain ke-12 sendiri, yaitu suporter. Marilah bersama-sama jadikan ini stadion yang angker,” harap Widodo.

Gelandang Persita Amarzukih mengaku siap 100 persen untuk pertandingan sore nanti. Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh pecinta Persita Tangerang. “Kami dan teman-teman siap untuk pertandingan besok sore. Optimistis untuk mendapatkan poin di kadang sendiri,” kata Amarzukih. (rbs/ibm/ira)