Hadapi PSMS Medan, Persita Boyong Seluruh Pemain

TANGERANG – Babak delapan besar Liga 2 2019 disepakati menggunakan sistem home turnamen. Persita yang menempati grup B, menjalani pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Untuk mempersiapkan para pemainnya, Persita akan membawa seluruh punggawanya ke venue pertandingan tersebut. Pendekar Cisadane berangkat dari Tangerang menuju Pulau Sumatera, Kamis (7/11) hari ini. Persita bersiap menghadapi PSMS Medan pada Senin (18/11) mendatang.

“Kami akan boyong semua pemain, kecuali yang cedera. Semua pemain dalam kondisi siap tempur, tidak ada kendala. Kalau pun ada yang cedera itu pun cedera ringan,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Rabu (6/11).

Pemain yang sedang dalam tahap pemulihan cedera selama sepekan lalu adalah Sirvi Arvani dan Novrianto. Namun, keduanya sudah mengikuti latihan bersama pemain lain. Meski dalam pemantauan tim kesehatan.

Sementara soal kemampuan tim, Widodo mengaku gembira mengingat sejauh ini penampilan pemainnya mengalami peningkatan. Dari laga ujicoba yang telah digelar, Widodo melihat peningkatan pemain tampak dari sisi mental, fisik, dan saat melakoni menu latihan yang bersifat teknik dan taktik pertandingan. 

“Semangat mereka muncul dan mampu melakukan hal dasar dengan baik. Pemain masih bisa mengontrol permainan meski dalam kondisi lelah. Seperti mengumpan maupun menendang mereka lakukan sesuai harapan,” ungkap Widodo.

Yang lebih menggembirakan, sambung Widodo, pihak manajemen juga menunjukkan perhatiannya kepada para pemain. Dalam dua sesi latihan, Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar hadir menyaksikan langsung Pendekar Cisadane berlatih.

“Ini tentunya bagus buat psikologis pemain. Karena dukungan dari semua pihak saat ini dibutuhkan, terutama dalam hal dukungan moril,” jelas Widodo.

Sementara itu, Ahmed Rully Zulfikar Iskandar berharap Pendekar Cisadane tampil all out dalam setiap pertandingan pada babak delapan Besar.

“Kalau melihat persiapan saya optimis pemain bisa tampil maksimal di Palembang nanti. Saya ingin melihat Persita lolos,” kata Rully. (rbs/nda/ags)