Hadapi PSPS Riau, CU Boyong 15 Pemain

CILEGON – Jelang laga melawan PSPS Riau pada Kamis (12/9) di Stadion Kaharudin Nasution Riau, klub sepak bola asal Kota Cilegon, Cilegon United (CU) kembali terlilit urusan keuangan. Alhasil, tim berjuluk Laskar Geger Cilegon itu hanya mampu memboyong 15 pemain.

Sebanyak 15 pemain tersebut Imam Aldi, Undulusi, Ramadhan Saputra, Syarif Wijianto, Wahyu Koorpriana, M Diksi Hendika, Defri Krisna Bayu, Eka Dwi Susanto, Rinto Ali, Aray Suhendri, Jalwandi Jamal, Andi Sopian, Dian Endra S, Ade Ivan Hafilah, dan Rizki Kurniawan.

Meski diakui tertatih-tatih mengarungi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini, untungnya ke-15 pemain itu masih bisa menuju Riau menggunakan tranportasi udara. Hanya saja untuk staf pelatih dan manajemen keberangkatan ditempuh melalui jalur darat.

“Kita (Cilegon United) berangkat ke Riau untuk menghadapi PSPS dengan keterbatasan yang kita miliki. Hanya 15 pemain. Dana yang saya miliki sudah sangat terbatas,” kata Presiden CU Yudhi Aprianto, Selasa (10/9).

Yudhi mengatakan tidak mudah menghidupi klub Liga 2, apalagi jika hanya seorang diri. Melihat tim lain seperti PSGC Ciamis, Persibat Batang, dan PSPS Riau yang mendapat dukungan dari pemerintah dan sponsor saja masih berada diurutan bawah klasemen pekan ke-15 musim ini. Sementara CU bertengger di urutan kelima dengan mengoleksi 25 poin.

“Miris sekali memang, banyak tim yang di-support oleh pemerintah daerahnya di papan bawah. Tetapi Cilegon United yang didanai oleh saya pribadi hampir berada ke papan atas. Apalagi jika kita di-support total oleh pemerintah daerah, saya yakin CU pasti bisa juara liga 2,” jelas Yudhi.

Media Officer CU Sahe Muslim membenarkan perjalanan staf dan managemen CU menuju Riau menggunakan jalur darat karena sudah minimnya anggaran. Kendati demikian, Sahe menegaskan CU akan terus berjuang mempersembahkan hasil yang terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon khususnya pencinta CU.

“Ditengah performa tim yang lagi bagus, tapi dukungan keuangan sangat miris. Secara pribadi saya juga sangat sedih dengan nasib Cilegon United saat ini. Tetapi apapun itu, target CU datang ke Riau untuk meraih poin penuh. Kita minta doanya dari seluruh masyarakat Cilegon,” kata Sahe. (rbs/nda/ags)