Hadapi PT Dover, Warga Minta Perlindungan Hukum dari Polres Cilegon

Pertemuan di ruang lobi Polres Cilegon
Pertemuan di ruang lobi Polres Cilegon

CILEGON – Forum Komunikasi Pemuda Gerem (FKPG) mendatangi Polres Cilegon untuk audiensi terkait ledakan yang pernah terjadi di PT Dover. Ditemui Kapolres Cilegon AKB Anwar S, wakapolres Kompol Tri Panungko dan Kasat reskrim AKP Saruji, para pemuda mennyampaikan keluhan mereka, Jumat (26/2/2016).

Ketua FKPG Erlan Zaenal menyampaikan bahwa para pemuda Gerem meminta perlindungan hukum kepada Polres Cilegon terkait rencana aksi unjuk rasa warga di pabrik PT Dover Plan B di lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem 4 Maret nanti.

“Kami pemuda Gerem ingin melakukan aksi di pabrik plan B, karena sejauh ini kami resah dan gerah dengan perlakuan PT Dover. Limbah pabrik tersebut kerap membuat warga mual sementara PT Dover mengaku itu hal yang biasa. Padahal masyarakat sekitar merasa terganggu dengan pabrik tersebut,” ujarnya saat audiensi di hadapan aparat polres Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKB Anwar S menyambut baik apa yang dilakukan warga Gerem. “Kami akan kawal mereka untuk melakukan pengamanan. Asalkan mereka juga memenuhi standar izin dari polres Cilegon. Sejauh ini kita juga Polres sedang memproses terkait peristiwa terjadi PT Dover. Jadi kita juga akan selalu kawal kasus ini,” ucapnya. (Adef)