Hadapi Ratusan Honorer K2, Ini Tanggapan Gubernur WH

0
77

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadapi ratusan honorer kategori dua (K2) yang melakukan unjuk rasa di Pemprov Banten hari ini. Di hadapan para honorer, WH pun langsung menanggapi tuntutan para honerer.

Menurut WH, untuk rekomendasi kepada pemerintah kabupaten kota tidak menjadi masalah. Mantan Wali kota Tangerang itu bisa mewujudkan tuntutan tersebut. Namun untuk tuntutan di luar wilayah kewenangan Pemprov Banten, WH mengaku tidak bisa mengabulkan.

“Kalau soal rekomendasi tidak masalah. Kalau soal pengangkatan itu kewenangan Presiden,” kata WH, Rabu (25/10).

WH mengaku hanya bisa bekerja sesuai kewenangannya sebagai Gubernur Banten, terlebih Pemprov Banten pun sedang menghadapi persoalan yang sama, di mana ada 6.000 honorer non kategori.

Saat ini, dijelaskan WH, dirinya sedang memperjuangkan pegawai honorer K1 dan K2 yang bekerja di Pemprov Banten yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Namun WH mengaku akan menyampaikan keluhan para honorer khususnya pengangkatan sebagai PNS kepada Presiden Joko Widodo.

“Jangan lupa tugas-tugas kalian, lakukan dengan niat ibadah, Allah akan berikan keberkahan untuk kita,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan pegawai honorer kategori dua (K2) yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Serang, Pemerintah Kota Serang, Pemerintah Kota Cilegon, Pemerintah Kabupaten Lebak, dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendatangi Pemerintah Provinsi Banten. Kedatangan para honorer K2 tersebut terkait gaji layak. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)