Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih Persita: Kita Harus Kerja Keras

TANGERANG – Persita Tangerang bakal meladeni tim pemuncak klasemen yaitu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-16 di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/9). Persita optimistis bisa mengulang kemenangan seperti putaran pertama lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya pada Sabtu (13/7), Persita yang bertandang ke markas Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya sukses memetik poin penuh setelah menaklukan Sriwijaya FC dengan skor 0-2.

Kendati demikian, Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku untuk mengunci kemenangan dari Sriwijaya tidak akan mudah. Sebab pada putaran kedua, Sriwijaya diketahui telah banyak melakukan perombakan pemainnya. Namun dengan kerja keras serta memaksimalkan peluang kemenangan bisa diraih.

“Kami tahu Sriwijaya sekarang performanya cukup bagus. Tapi di sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin. Kami tetap optimis, dengan kerja keras, tentu kita bisa memberi hasil yang maksimal,” kata Widodo, Rabu (11/9).

Widodo menegaskan, kemenangan merupakan harga mati bagi Persita jika ingin menjaga asa melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019. Apalagi pada dua laga tandang pekan lalu, saat melawan Persibat Batang dan PSPS Riau, Persita hanya membawa pulang satu poin.

“Tentu pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kalau memang kita ingin tetap eksis di papan atas, dan ada kans untuk masuk ke delapan besar, ya kita harus kerja keras,” jelas Widodo.

Selain menekankan kerja keras, Widodo juga mengatakan bahwa kunci utama untuk dapat memenangkan pertandingan sore nanti adalah dengan bermain disiplin. “Di sepak bola itu yang penting disiplin. Posisi saat attacking transisinya ke defend dan defend untuk transisi ke attacking-nya harus disiplin,” ungkap Widodo.

Striker Persita Aldi Al Achya mengatakan, ia dan rekan-rekannya telah siap untuk mengulang kemenangan seperti di putaran pertama lalu. Aldi mengaku akan berjuang dengan maksimal dan menjalankan instruksi pelatih.

“Untuk pertandingan besok pemain sudah siap semuanya. Mudah-mudahan kita besok bisa mendapat tiga poin, seperti di Palembang kita bisa meraih kemenangan. Yang penting besok tim menang dan saya bisa mencetak gol dan sudah cukup itu aja,” harap Aldi.

Seperti diketahui, pada pekan ke-15 Liga 2 2019, Sriwijaya menempati pemuncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin. Sementara Persita berada di urutan ke enam dengan mengumpulkan 25 poin. (rbs/nda/ags)