Peluncuran album Haddah Alwi bertajuk Pelangi Cinta untuk Sang Nabi. Foto: JawaPos.com

5Setelah tiga tahun tidak mengeluarkan album, penyanyi religi Haddad Alwi kembali menyuguhkan karya terbarunya pada bulan Ramadan 1437 H ini. Album anyar tersebut diberi tajuk Pelangi Cinta untuk Sang Nabi.

Dalam album ini Haddad Alwi tidak sendirian. Dia memboyong Fadli Padi/Musikimia sebagai rekan bernyanyi yang membawakkan tiga lagu. Dan juga ada dua penyanyi cilik yang diproyeksi menjadi the next Sulis. Namanya Nada dan Shifa.

Haddad Alwi sadar benar kalau Fadli punya vokal yang khas karena itu dia mengajaknya untuk album ini. Begitu juga dengan kedua penyanyi cilik wanita yang suaranya tak kalah unik. Nada punya suara melankolis dan Shifa dengan ciri khas melengking tinggi.

“Semoga lagu-lagu di album ini bisa mengobati kerinduan penggemar yang sudah lama menunggu saya kembali berkarya dan mengeluarkan album,” kata Haddad Alwi seperti dilansir JawaPos.com, Selasa (21/6).

Saat meluncurkan album terakhir tiga tahun silam, Haddad Alwi memang berjanji akan hadir dengan album baru lagi. Namun saat itu dia belum memastikan kapan bakal mengeluarkan karya lagi. Baru kali ini janji itu terjawab.

“Demi anak-anak dan remaja Indonesia, saya tak akan berhenti berkarya,” kata musisi kelahiran Solo itu.

Album Pelangi Cinta untuk Sang Nabi l berisi sepuluh tembang. Seperti kebanyakan album terdahulunya, Haddad Alwi dalam album barunya ini masih konsisten dengan lirik-lirik bertema kecintaan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW serta keteladanan akhlaknya seperti kelembutan, kasih sayang, dan sebagainya.

Satu lagu berjudul Selamat Datang Ramadhan sengaja disajikan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 H. Sedangkan satu lagu lagi berjudul Minal Aidin Walfaizin disiapkan untuk sajian spesial hari raya Idul Fitri.

Album ini rencananya akan diproduksi dalam 3 versi, yaitu CD, VCD, dan DVD oleh PT. Sugi Surya Gemilang. Versi CD-nya sudah beredar sejak awal Mei 2016 dan bisa dibeli di seluruh cabang Carrefour terdekat. Adapun versi VCD dan DVD-nya akan menyusul kemudian

Album Pelangi Cinta untuk Sang Nabi didukung penuh oleh Carrefour untuk distribusi dan penjualannya. “Semoga keterlibatan Carrefour dalam mendistribusikan abum ini bisa membantu masyarakat khususnya penggemar setia Haddad Alwi untuk mengobati kerinduannya,” kata Satria Hamid, Corporate Communiation Carrefour Indonesia. (ded/JPG)