Hadi Rusman Calon Tunggal Ketum KONI Kota Tangerang

SERANG – Jalan Hadi Rusman menuju kursi ketua umum (ketum) KONI Kota Tangerang periode 2020-2021 bakal mulus. Soalnya, ketum KONI Kota Tangerang periode 2016-2019 ini adalah calon tunggal

Rencananya, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Tangerang tahun 2019 bakal digelar Sabtu (14/12) hingga Minggu (15/12) di Sentul, Jawa Barat. Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkot KONI Kota Tangerang Arsani Maidi mengatakan, Hadi Rusman didukung oleh 38 dari 43 pemilik suara yang sah. Hingga tahap penjaringan ditutup, tidak ada calon lain yang mencalonkan diri.

“Tahap penjaringan dan penyaringan calon ketua sudah kami tutup. Semua tahapan telah dilalui. Akhirnya terjaring satu pendaftar dan satu yang mengembalikan formulir. Yaitu, Hadi Rusman,” kata Arsani, ditemui di Sekretariat KONI Banten, Selasa (3/12).

Arsani meyakinkan tahap penjaringan bakal calon ketua umum tersebut dilakukan secara terbuka. Namun, sebagian besar pengurus cabang olahraga di Kota Tangerang membuktikan masih menaruh harapan besar kepada Hadi Rusman.

“Melihat dari pengambilan dan pengembalian formulir, Pak Hadi memang dicalonkan lagi oleh teman-teman cabang olahraga. Memang sempat terdengar isu bahwa ada juga yang ingin maju, tapi setelahnya mundur dengan sendirinya,” ungkap Arsani.

Arsani yang juga sebagai Ketua Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang tak menampik bahwa Hadi Rusman punya rekam jejak yang baik selama menjabat sebagai ketua KONI Kota Tangerang.

“Hadi Rusman mengedepankan musyawarah dalam memutuskan kebijakannya. Terutama untuk mendorong prestasi atlet,” ungkap Arsani. (rbs/nda/ira)