Hadiri Imlek Nasional, Jokowi Sindir Ahok Tidak Datang

0
1122

PAGEDANGAN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1).

Perayaan yang bertema ‘Bersatu untuk Indonesia Maju’ itu diikuti antusias 10.000 orang dari lintas profesi dan agama dari berbagai daerah.

Dalam perayaan tersebut, Jokowi mengenakan pakaian adat Tionghoa Changshan berwarna merah hasil karya tangan Anne Avanti.

“Saya senang pagi hari ini, saya bisa pakai baju ini (sambil menunjuk pakaiannya). Sedangkan ketua panitianya pakai baju tradisional Jawa. Ini dibalik-balik. Menteri-menteri juga, Pak Setneg, Menko PMK. Mereka pakai baju adat Tionghoa, tapi pakai peci. Enggak ada selain di Indonesia,” katanya saat memberi sambutan, Kamis (30/1).

Masih di atas podium, Jokowi juga menyinggung soal kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tidak hadir dalam perayaan imlek nasional tahun ke dua itu setelah menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Orang nomor satu itu juga sempat menyinggung kehadiran Nathania Purnama yang merupakan anak Ahok dengan Veronica Tan. “Sepertinya tadi dalam orkestra ada Nia. Putri Pak Ahok dan Bu Vero. Teman baik saya Pak Ahok itu, tapi enggak dateng. Setelah jadi Komut Pertamina enggak dateng,” ucapnya sambil geleng-geleng kepala, mengkerutkan dahi dan tersenyum.

Acara tersebut, kata Jokowi menggambarkan keragaman Indonesia. Diisi berbagai penampilan hiburan yang lekat dengan simbol keragaman. (wivy)