Hadiri Pelantikan KONI Kota Serang, Syafrudin: Prestasi Atlet Harus Meningkat

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meminta atlet Kota Serang harus bersinar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020. Permintaan itu disampaikan saat pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang masa bakti 2019-2023, Rabu (6/11).

Permintaan Syafrudin bukan tanpa alasan. Kota Serang diuntungkan lantaran ditunjuk sebagai tuan rumah Popda Banten 2020. “Di beberapa event, prestasi Kota Serang harus bisa ditingkatkan. Terutama sekali di Popda. Kota Serang harus menjadi juaranya, sebab kita sebagai tuan rumah. Untuk itu, saya berharap setelah resmi dilantik, ke depan harus lebih ditingkatkan kembali prestasinya,” kata Syafrudin.

Wakil Ketua I KONI Banten Mediawarman mengatakan, Kota Serang sebagai salah satu daerah penyumbang atlet terbaik di Banten. Di PON XIX Jawa Barat, atlet asal Kota Serang menyumbang tujuh medali emas.

“Harapannya, tentu di PON XX 2020 mendatang, Kota Serang bisa kembali menjadi penyumbang atlet-atlet terbaik untuk kontingen Banten di PON Papua. Kalau bisa, jika kemarin tujuh emas, di Papua bisa sumbangkan 14 medali emas,” harap Mediawarman.

Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi menyambut baik harapan yang disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan KONI Banten. Deni mengaku akan berupaya mewujudkan harapan tersebut dan bersinergi dengan seluruh instansi terkait agar prestasi Kota Serang lebih baik.

“Tentunya dengan semangat yang baru ini, kami akan sekuat tenaga berjuang untuk kemajuan prestasi olahraga Kota Serang dan Banten,” kata Deni. (rbs/nda/ira)