Hadiri Peringtan Hari Ibu, Rano: Saya Diundang

0
537 views
Rano Karno saat menghadiri Peringatan Hari Ibu.

SERANG – Calon Gubernur Banten Rano Karno terlihat meghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 tingkat nasional di halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (22/12). Rano didampingi oleh sang istri, Dewi Indiarti.

Kepada awak media, Rano menjelaskan, hadir pada acara itu karena diundang. Namun Rano tidak menjelaskan apakah undangan tersebut langsung dari Presiden Joko Widodo, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, atau undangan dari penyelenggara, Kementerian Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Saya diundang, sebenarnya Pak WH, Andika juga diundang, tapi saya tak tahu hadir atau enggak,” paparnya setelah rangkaian acara selesai.

Rano sendiri mengaku mempunyai kesan mendalam pada peringatan Hari Ibu. Itu tak lain karena sosok sang ibu mempunyai peran besar dalam membentuk dirinya menjadi seperti saat ini. “Saya selalu teringat saran-saran dari Ibu saya, semuanya membekas di hati dan pikiran saya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Banten mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah dalam acara PHI ke-88 tingkat nasional tahun ini. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah kepala daerah di Banten maupun luar Banten seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Bayu)