Hadirkan Sigra, LCGC 7 Seater yang Bakal Jadi Andalan Daihatsu

SERANG – Program Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan merupakan salah satu bagian dari program Low Carbon Emission Program (LCEP). Sebuah program pengadaan mobil ramah lingkungan yang diproyeksikan memiliki harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia, membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tergerak kembali untuk menghadirkan LCGC kedua setelah Daihatsu Ayla.

Adalah Daihatsu Sigra, mobil dengan kapasitas 7 seater (penumpang) yang terlihat sporty ini, ditargetkan akan menjadi bintang mobil LCGC seperti Daihatsu Ayla sebelumnya.

Supervisor PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Cabang Serang, Pangihutan menuturkan, sejak peluncuran perdana di awal bulan lalu Daihatsu Sigra sudah banyak diminati oleh para konsumen. Hal itu terlihat dari banyaknya inden para konsumen yang sudah mencapai dua kali lipat dari stok barang yang tersedia di PT ADM Cabang Serang.

“Stok barang yang tersedia hanya 30 unit mobil. Namun permintaan para konsumen sampai dengan hari ini sudah mencapai 60-an unit. Mau tidak mau untuk mereka harus inden lebih dahulu, selama masa inden kurang lebih satu bulan lamanya,” katanya, Selasa (23/8).

Daihatsu Sigra juga dihadirkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda yaitu 1000 cc dan 1200 cc.

“Untuk Sigra 1000 cc masih menggunakan mesin mobil Daihatsu Ayla. Namun untuk Sigra 1200 cc terdapat perbedaan tipe yang hampir sama dengan Daihatsu Xenia,” ujarnya.

Daihatsu Sigra di Banten rata-rata dibanderol kisaran harga Rp108,01 juta sampai Rp136 juta. Dengan enam pilihan warna diantaranya red, black, blue, gray, white dan silver.

Sementara itu, di Banten sendiri untuk penjualan Daihatsu masih cenderung meningkat setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan Daihatsu selalu memberikan apa yang dibutuhkan para konsumen.

“Tahun ini untuk penjualan Daihatsu meningkat tajam. Hal ini dikarenakan munculnya Sigra. Kalau tahun lalu kan karena Ayla, nah saat ini konsumen banyak yang memilih Daihatsu Sigra,” ungkapnya.

Dengan peluncuran Daihatsu Sigra, ia berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan pribadi dengan harga terjangkau dan dengan kapasitas yang tidak diragukan lagi. (Wirda)