Haji Mimi Membangun Desa Curug Goong Berkelanjutan

0
2676

SERANG – Tamimi, atau akrab disapa Haji Mimi, kembali maju di Pilkades Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Haji Mimi bertekad untuk membangun desa berkelanjutan.

Selama periode pertama, banyak prestasi pembangunan yang ditorehkan oleh Haji Mimi. Mulai dari pembangunan infrastruktur, rehab rumah tidak layak huni, penanganan Covid-19, hingga optimalisasi pelayanan masyarakat.

Pria murah senyum ini mengatakan, pembangunan infrastruktur di Desa Curug Goong sudah hampir selesai. Mulai dari jalan poros desa hingga jalan lingkungan.

Karena itu, di periode kedua ini ia akan fokus untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). “Infrastruktur sudah hampir selesai, sudah saatnya pemberdayaan masyarakat,” kata pria berkumis ini.

Beberapa program pun sudah dicanangkan untuk kepemimpinannya di periode kedua. Di antaranya, pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengembangan pariwisata, pemberdayaan masyarakat, pembangunan sarana prasarana olahraga, hingga peningkatan SDM.

Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten ini mengatakan, semua program itu digagas demi kemajuan Desa Curug Goong. Ia menargetkan Desa Curug Goong akan menjadi desa mandiri. “Sebelumnya desa kita tertinggal, sekarang sudah masuk berkembang, ke depan kita targetkan menjadi desa mandiri,” ujarnya.

Menurut Haji Mimi, membangun desa mandiri yakni melengkapi infrastruktur, membangun perekonomian masyarakat, hingga pendapatan asli desa (PADes) yang mandiri. “Mulai dari pemberdayaan UMKM, pengembangan Desa Wisata, dan program lainnya,” terangnya.

Karena itu, Haji Mimi meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Desa Curug Goong pada Pilkades ini. Menurutnya, semua yang direncanakan tidak akan terwujud tanpa ada dukungan dari masyarakat.(Abdul Rozak)