Halaman Makorem 064/Maulana Yusuf Bisa Dipakai Latihan Atlet

Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno (tiga dari kiri) menyambut hangat kedatangan pengurus KONI Banten di Makorem 064/MY, Senin (21/1).

SERANG – Kolonel Inf Windiyatno menyilakan KONI Banten untuk memanfaatkan halaman Makorem 064/Maulana Yusuf bagi latihan atlet. Kebijakan Danrem 064/MY itu demi kemajuan prestasi para atlet di Banten.

“Kalau sarana dan prasarana kita dianggap memenuhi syarat untuk latihan, ya silakan digunakan. Kami tidak akan pernah menolak, jika untuk olahraga dan tujuannya untuk meningkatkan prestasi,” kata Windiyatno saat menerima kunjungan jajaran pengurus KONI Banten di Makorem 064/MY, Senin (21/1)

Lelaki yang sempat aktif sebagai pembina Judo di Banten itu mengaku cita-cita KONI Banten sejalan dengan harapannya untuk memajukan prestasi olahraga di Banten. “Kebetulan, sejak kecil saya suka berolahraga. Insya Allah apa yang menjadi program beliau (Ketua KONI Banten Rumiah-red) akan kita dukung untuk kemajuan Banten,” kata Windiyatno.

Windiyatno berharap Pemprov Banten dan KONI Banten tidak hanya memusatkan perhatian kepada para atlet yang matang atau berprestasi. Tetapi, juga proses regenerasi dan pembinaan harus dikembangkan secara berkelanjutan.

“Pembinaan olahraga itu dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Jadi, mari kita bina generasi muda, khususnya usia SD dan SMP. Itu untuk investasi kita jangka panjang, karena tidak setahun dua tahun bisa terbentuk menjadi atlet berprestasi,” jelas Windiyatno.

Sementara, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan kunjungannya ke Makorem 064/MY di Jalan Maulana Yusuf, Cimuncang, Kota Serang itu sebagai bagian menjalin sinergitas KONI Banten dengan unsur lain. Ditambah, Windiyatno adalah pelindung KONI Banten serta tokoh olahraga yang pendapatnya harus didengarkan untuk memajukan prestasi olahraga. “Jadi, kami mengajak agar bersama-sama mengamati dan memonitor agar hasilnya lebih bagus lagi. Kami meminta dukungan dari seluruh unsur,” kata Rumiah. (Riko B/RBG)