Halaman Sekolah Banjir, Siswa SD di Kasemen Terpaksa Diliburkan

0
673 views

SERANG – Hujan deras yang beberapa hari ini mengguyur Kota Serang, membuat halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Pamarican 1 Kecamatan Kasemen, Kota Serang, tergenang air, Rabu (11/1).

Air yang menggenangi halaman sekolah setinggi kurang lebih 30 sentimeter, membuat beberapa ruang kelas ikut tergenang, sehingga siswa-siswi kelas 6 terpaksa diliburkan dan siswa lain pun terpaksa menerobos genangan air dengan melepas sepatu mereka.

“Hujan tadi malam kayaknya yang bikin halaman sekolahnya kebanjiran. Jadi kelas 6 suruh bersih-bersih enggak belajar, ada yang bersih-bersih ada yang main air,” kata Nani salah satu murid kelas 6.

Sementara itu, wali murid yang kebetulan sempat mengantarkan anaknya untuk bersekolah, mengatakan tidak dapat berbuat banyak terhadap kondisi halaman sekolah yang memang sering mengalami hal serupa saat hujan lebat.

“Ini mah sudah biasa, sebab kondisi drainase sekolah yang kurang dan lingkungan sekolah jalan raya nya memang suka banjir kalau hujan lebat,” ujarnya.

Meskipun genangan air yang sering dialami oleh sekolah tersebut akan berlangsung tidak lama, namun tetap dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Saat dikonfirmasi, dewan guru dan wakil kepala SD Pamarican 1 tersebut enggan memberikan alasan terkait halaman sekolah yang tergenang.

“Nanti aja ya, kepala sekolahnya lagi rapat di UPT, saya sebagai wakil tidak berani memberikan tanggapan,” katanya. (Wirda)