Halangi Pandangan Masinis, PT KAI Bongkar 11 Bangunan di Cilegon

0
529 views

CILEGON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menertibkan belasan bangunan yang berdiri di pinggir jalur rel kereta api tepatnya di Lingkungan Tegal Tong RT 05 RW 01, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (9/2).

Pembongkaran berlangsung dengan tertib, bahkan pemilik bangunan yang secara langsung melakukan pembongkaran ini. Tidak menyeluruh, pembongkaran hanya menyasar kepada bangunan yang dianggap menggangu bagi pandangan masinis kereta api.

Kepala Stasiun Kereta Api Krenceng Nurdiansyah mengatakan, pembongkaran bangunan bagian belakang milik warga dilakukan oleh pemilik bangunan masing-masing dengan didampingi oleh petugas PT KAI, TNI, dan Kepolisian.

“Ada 11 bangunan yang telah ditertibkan dan dibongkar. Pembongkaran bangunan hanya pada bagian yang menghalangi pandangan masinis. Karena itu sangat membahayakan dan juga demi keselamatan warga di sekitaran rel kereta,” ujarnya.

Dijelaskannya, tidak cukup pada hari ini saja dan menyasar kepada bangunan yang berada di Lingkungan Tegal Tong. PT KAI masih akan bergerak dan menertibkan bangunan yang serupa hingga wilayah Kecamatan Ciwandan.

“Kegiatan pembongkaran bangunan akan terus dilaksanakan setiap hari sepanjang 1 kilometer. Pembongkaran bangunan yang menghalangi pandangan masinis akan dilakukan sampai dengan stasiun batu bara di lingkungan KBS Cigading,” katanya. (Riko)