Hamil Muda, Janda Dibunuh

0
1.006 views
ilustrasi (foto: istimewa)

PONDOKAREN – HT (31), perempuan yang tewas di sebuah kontrakan di Kampung Kebantenan, RT 3/8, Pondok Aren, Selasa (25/8) malam, itu tengah hamil muda. Janin itu diduga hasil hubungan gelapnya dengan Nizar (42), penyewa kamar kontrakan tersebut.

Kehamilan HT diungkapkan Ruswati, sepupu korban. Antara korban dengan Nizar, diketahui terlibat asmara. Keduanya pun sering bertemu di kontrakan. Namun, korban tidak banyak bercerita, bahkan terlihat menutup-nutupi kondisinya.

“Ya, informasinya memang sedang hamil 2 bulan. Diduga hasil berhubungan dengan Nizar. Tidak, korban tidak pernah cerita. Mungkin karena masih muda,” ujarnya, Kamis (27/8).

Ruswati menambahkan, pihak keluarga pun tampak syok saat tahu HT meninggal. Apalagi, meninggal tidak wajar akibat dibunuh. Keluarga tidak pernah menyangka, jika HT bernasib nahas.

Sejak korban dikabarkan pergi, pada Sabtu (22/8) siang, keluarga tidak ada yang mengetahui kemana perginya. “Bahkan saat pergi korban tidak bercerita dan perginya diam-diam naik motor,” tambahnya.

Beberapa hari kemudian, pihak keluarga baru mengetahui korban pergi ke kontrakan pacarnya, Nizar. Hal ini bersamaan dengan kabar tewasnya korban. HT ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Perempuan asal Karawang, Jawa Barat ini dibungkus selimut dengan kondisi terikat. Tidak hanya itu, mayat korban dimasukan ke dalam karung dan disimpan di bawah tempat kompor.

Sementara itu, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait pembunuhan HT. Kapolsek Pondok Aren Ajun Komisaris Polisi (AKP) Riza Sativa mengatakan, tengah mendalami keterangan seorang saksi Sigit. Saksi ini merupakan teman satu kontrakan Nizar, yang kini diburu polisi karena diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan.

“Masih kita kembangkan dulu ya, kalau untuk berita acara belum dapat kami sampaikan kan. Tapi, yang pasti masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan terhadap SI,” ujarnya.

“Masih kita periksa, nanti kalau memang yang bersangkutan naik status menjadi tersangka nanti akan kita infokan bersama-sama dengan yang sedang kita cari (Nizar-red),” tambahnya. (rbnn/nda)