SERANG – Sudah hampir sepekan akses jalan menuju Kampung Pule, Desa Gembor, Kecamatan Binuang, terputus karena masih terendam luapan anak Sungai Cidurian. Jalan yang terputusa adalah jalan dari arah Desa Cakung, Kecamatan Binuang.

Pantauan radarbanten.com, Minggu (15/2/2015) sekira pukul 15.00 WIB, jalan ini terendam air dengan ketinggian hampir satu meter. Air menggenangi jalan sepanjang sekira 50 meter. Air sungai meluap hingga menutupi badan jalan dan meluber hingga menggenangi areal pertanian di sekitarnya. Jalur ini tak bisa dilewati kendaraan kecil apalagi sepeda motor. Untungnya akses dari arah Gorda tidak ikut terputus sehingga warga masih bisa memanfaatkannya. “Kalau hujan lagi, pasti akan semakin tinggi airnya,” ungkap Hafid, warga setempat yang akan menyeberang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sudah mensiagakan satu perahu karet untuk warga menyeberangi jalan yang terputus ini. Perahu karet ini pula yang dimanfaatkan sejumlah relawan yang akan mengirimkan bantuan sembako ke kampung tersebut. “Hampir setiap tahun Kampung Pule terendam kalau musim hujan,” ujarnya. (Qizink)