Hampiri Ratu Tatu Saat Kampanye, Tiba-tiba Seorang Ibu Ucapkan Terima Kasih

0
381 views

BAROS- Saniah, tidak bisa menahan tangis bahagianya saat bertemu langsung Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Ia merasa harus menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Tatu yang secara diam-diam telah membantu pengobatan anaknya.

Mendengar Tatu sedang berkampanye di daerahnya, Kecamatan Baros, Senin (2/10/2020), Saniah langsung menghampiri Tatu membawa serta anaknya. Ia langsung meminta izin para pengawal Tatu untuk menemui Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang itu. “Saya ingin bertemu dengan Ibu Tatu, ingin mengucapkan terima kasih langsung,” ucapnya.

Dengan penuh haru dan tangis bahagia, Saniah akhirnya bertemu langsung dengan Tatu. Melalui orang kepercayaannya, diungkapkan Saniah, Tatu telah membantu pengobatan anaknya yang menderita leukimia.

“Ibu terima kasih, terima kasih. Alhamdulillah, anak saya sudah mendapat pengobatan. Kami tidak bisa memberikan apa pun, selain ucapan terima kasih,” ucap Saniah dihadapan Tatu sebelum kampanye.

Saniah mengaku, awalnya dibantu secara pribadi oleh orang kepercayaan Tatu. Kemudian difasilitasi dalam proses pembuatan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan. “Sekarang anak saya masih rutin berobat, alhamdulillah,” ucapnya lagi.

Mendengar berbagai ucapan terima kasih tersebut, Tatu hendak memeluk Saniah, tetapi niat itu diurungkan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. “Jaga terus anaknya, insya Allah Ibu bantu semaksimal mungkin,” tutur calon bupati petahana ini.

Kata Tatu, Pemkab Serang sudaj mempunyai program jaminan kesehatan bagi warga yang tidak mampu secara ekonomi. Bagi yang belum punya kartu BPJS Kesehatan, maka akan difasilitasi melalui program jaminan kesehatan daerah, kemudian didaftarkan menjadi peserta penerima bantuan iuran (PBI) dan mengikuti program jaminan kesehatan nasional (JKN).

“Dinas Kesehatan bersinergi dengan Dinas Sosial memastikan warga miskin bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal. Insya Allah, ke depan pelayanan kesehatan terus ditingkatkan, tidak hanya pada tingkat rumah sakit, tetapi juga seluruh puskesmas,” jelasnya.

Program kesehatan lainnya, lanjut Tatu, ada program ambulans desa. “Saat ini baru 100 desa yang mendapatkan bantuan. Target kami 326 desa mendapatkan ambulans desa. Kemudian peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan hingga puskesmas,” pungkasnya.(nizar)