Hantam Pontang, Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah

0
86

SERANG – Angin puting beliung hantam belasan rumah di Kampung Kemanyungan, Desa Sukajaya, Kecamatan Potang sekira 11:00 WIB, Minggu (26/11) siang.

Sebanyak 13 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa pada bencana angin puting beliung ini.

Rumah yang mengalami rusak berat, milik Upit dan Sumarni. Atap rumah milik dua warga tersebut mengalami kerusakan parah.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari personel Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, salah satu warga bernama Oman melaporkan kejadian tersebut.

“Memang pagi tadi, hujan melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Serang. Kemudian disertai angin kencang, yang terdampak di Pontang,” ujar salah satu petugas piket Pusdalops BPBD Kabupaten Serang melalui saluran telepon, Minggu (26/11).

Sekira 11:33 WIB, TRC BPBD Kabupaten Serang meluncur ke lokasi guna validasi data kejadian. Saat tiba di lokasi, 13 rumah rusak ringan sudah dilakukan upaya perbaikan dan pembersihan oleh warga secara swadaya. Sementara, dua rumah yang rusak parah butuh perbaikan secara serius pada bagian atap.

Adanya bencana alam berupa angin puting beliung dibenarkan oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana. Pihaknya, lantas segera mengkoordinasikan dengan Kasubid Sarpras dan Logistik BPBD Kabupaten Serang guna mempersiapkan pengiriman kebutuhan dasar untuk korban terdampak bencana angin kencang.

“Pukul 13.50 WIB, BPBD Kabupaten Serang mengirim logistik kebutuhan dasar, terpal, dan lain-lain ke lokasi kejadian,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (26/11). (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).