Eli Mulyadi

SERANG – Ketua DPD Partai Hanura Banten Eli Mulyadi mengatakan, alasan partainya mengusung pasangan Wahidin Halim – Andika Hazrumy sebagai bakal cagub dan bakal cawagub pada Pilgub Banten 2017 karena popularitas dan elektabilitas keduanya mampu mengalahkan petahana, Gubernur Rano Karno.

“Hanura mengusung cagub dan cawagub (WH-Andika) yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi dan mampu melawan petahana,” ungkap Eli kepada Radar Banten Online melalui BlackBerry Messenger, Selasa (2/8) malam.

Eli menjelaskan, hasil rapat pleno tim pilkada DPP Hanura dengan DPD Hanura Banten, Selasa (3/8), memutuskan mengusung Wahidin Halim sebagai bakal calon gubernur dan Andika Hazrumy sebagai bakal calon wakil gubernur.

“SK penetapan sudah ditanda tangan pelaksana harian (Plh) merangkap Wakil Ketua Umum DPP Hanura Pak Chaerudin Ismail dan Sekjen Pak Berliana. Insya Allah deklarasi Partai Hanura untuk usungan ini berbarengan dengan halal bihalal pada minggu depan,” kata Eli.

Sebagai partai pertama yang mengusung WH-Andika, lanjut dia, Partai Hanura konsisten menjalankan peraturan dan mekanisme pilkada bahwa hanya yang mengikuti penjaringan yang diusung Partai Hanura.

“Hanura mempertimbangkan calon dari sisi track record, kopetensi, integritas, pengalaman dan prestasi di bidang pemerintahan, akademik, dan lain-lain,” kata Eli. (Fauzan Dardiri)