Harga Mobil Honda Naik hingga Rp 5 Juta

Honda Auto Serang
Sales counter Honda Auto Serang memperlihatkan beberapa varian mobil Honda, Rabu (10/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Sejak Desember lalu, beberapa harga produk Honda mengalami kenaikan mulai Rp 2 juta hingga Rp 5 juta. Misalnya, Mobilio RS dan HR-V mengalami kenaikan harga sekira Rp 5 juta. Produk lain juga mengalami kenaikan rata-rata mencapai Rp 4 juta. Sementara, produk BR-V mengalami kenaikan sekira Rp 1,5 juta.

“Ini harga penyesuaian karena produk ini baru dan pengirimannya juga baru pada pertengahan Januari,” kata Sales Manager Honda Auto Serang Dikdik Indra, Rabu (10/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata dia, konsumen tidak perlu khawatir dengan kenaikan harga otomotif Honda karena ada beberapa perubahan fitur yang membuat konsumen merasa nyaman dalam berkendara. “Walaupun naik, ada fitur baru yang diberikan Honda kepada konsumen,” katanya.

Misalnya, Mobilio dengan kenaikan Rp5 juta, ada perubahan pada dashboard yang terlihat lebih mewah. Selain itu, ada juga perubahan pada spion. “Untuk spion, sama seperti yang terdapat pada Honda Jazz,” katanya.

Kata dia, kenaikan harga yang terjadi merupakan hal yang lumrah dan wajar setiap pergantian tahun karena ada penyesuaian harga terutama faktor adanya kebijakan pemerintah mengenai pajak. “Pajak juga biasanya naik,” katanya.

Kata Dikdik, dengan kenaikan harga, konsumen juga punya benefit tentunya harga jual kembali mobil. “Harga juga pasti lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Ia berharap, konsumen tidak usah ragu membeli kendaraan di awal tahun, meskipun diskon yang ditawarkan tidak terlalu besar seperti akhir tahun lalu mulai Rp 1 juta-Rp 10 juta. (RB/skn/dwi)