Harga Mobil Naik

0
1.964 views
Mitsubishi Colt L300 di diler Mitsubishi Serang.

SERANG – Awal tahun ini harga kendaraan naik Rp2 juta hingga Rp15 juta. Kenaikan harga merupakan hal yang lumrah karena kendaraan yang dipasarkan merupakan produksi terbaru.
Kepala Astra International Cabang Serang Pattoni Priyatmadi mengatakan, pada 2019 ini, mayoritas mobil Daihatsu naik, kecuali Grand New Xenia.

“Kenaikan harga bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp5 juta,” katanya saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (6/2).

Ia menyebutkan, Daihatsu Terios naik Rp5 juta, Ayla naik Rp2 juta, Sigra naik Rp2,5 juta, dan GranMax naik Rp4 juta. Sementara Xenia yang tidak naik harganya, ada penggurangan diskon Rp10 juta dari Rp23 juta.

“Kenaikan harga merupakan hal yang wajar setiap tahunnya karena biaya produksi mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Business Manager Mitsubishi Serang Daru Harti mengatakan, harga kendaraan Mitsubishi juga naik mulai Rp2 juta hingga Rp15 juta. Kenaikan ini disebabkan oleh naiknya biaya produksi dan bea balik nama (BBN). Misalnya, Xpander GLX naik Rp5 juta, L300 naik Rp2,5 juta, Colt Diesel 74 HD naik Rp5 juta, dan Pajero Dakar naik Rp10 juta. “Harga naik, tapi masih ada hadiah untuk konsumen,” ungkap Daru.

Kenaikan harga juga terjadi pada Toyota. Supervisor Auto 2000 Cabang Serang Angga Frayuda menjelaskan, harga naik tapi tidak besar. Seperti Toyota Rush naik Rp1 juta, Agya Rp1 juta, dan Calya Rp1 juta “Kenaikan harga ini memang sedikit,” katanya.

Sales Manager Honda Arta Cikupa Dikdik Indra mengatakan, seperti tahun sebelumnya, varian Honda mengalami kenaikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp7,5 juta. “Untuk membedakan tahun, pasti ada kenaikan,” katanya.

Ia menyebutkan, Mobilio naik Rp1 juta, Jazz naik Rp3 juta, HRV naik Rp5 juta, CRV naik Rp7,5 juta, BRV naik Rp1,5 juta, dan Brio hanya naik Rp1 juta. “Meskipun ada kenaikan, Honda tetap memberikan diskon,” katanya. (Susi K/Aas)