Harga Sembako di Kabupaten Serang Mengalami Kenaikan

0
553 views
Andang Sukoyo.

SERANG – Selain harga cabai rawit merah yang masih tinggi, harga kebutuhan pokok lain di sejumlah pasar di Kabupaten Serang juga mengalami kenaikan, Kondisi tersebut terjadi karena kondisi cuaca dan rantai distribusi yang mengalami gangguan.

“Selain harga cabai, harga kebutuhan lainnya juga mengalami lonjakan, namun tidak terlalu tinggi,” kata Pelaksana Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Serang, Andang Sukoyo saat ditemui di kantornya, Jumat (3/3).

Andang menjelaskan, harga beras IR I-III berkisar Rp7.500 hingga Rp8.000 per kilogram, daging sapi dan kerbau berkisar Rp110 ribu hingga Rp120 ribu per kilogram, daging ayam broiler Rp30 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp70 ribu, telur ayam broiler Rp19 ribu dan telur ayam kampung Rp34 ribu.

“Kalau harga cabai yang sekarang masih belum turun yakni kisaran Rp130 ribu untuk rawit merah, Rp32 ribu rawit hijau, Rp28 ribu merah biasa dan Rp27 ribu rawit kriting. Namun harga bawang merah sudah turun menjadi Rp32 ribu yang sebelumnya Rp38 ribu,” ujarnya.

Kendati demikian, untuk mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok yang terus mengalami kenaikan, Disperindag Kabupaten Serang selalu melakukan operasi pasar dan peninjauan langsung ke pasar tradisional.

“Yang kita pantau itu di pasar Anyar, Ciruas dan Baros,” katanya. (Wirda)