Hari Anti Korupsi, KPP Pratama Cilegon Gelar Aksi Simpatik

0
612 views

CILEGON – Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Kota Cilegon menggelar aksi simpatik pada peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Jumat (9/12). Berlangsung di Jalan Raya Protokol PCI, petugas membagikan souvenir berupa kipas yang bertuliskan ‘Stop Korupsi’ dan juga brosur tentang tax amnesty kepada pengendara kendaraan yang melintas.

Kasi Pelayanan pada KPP Pratama Kota Cilegon, Arif Budiono mengatakan, peringatan hari anti korupsi secara serentak dilaksanakan oleh kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia. Termasuk di Cilegon saat ini. “Kita berlangsung selama setengah hari. Untuk memperingati hari anti korupsi dan juga membagikan tax amnesty,” katanya.

Peringatan hari anti korupsi, sambung Arif, sebagai bentuk perlawanan terhadap tindak korupsi yang masih marak terjadi bahkan di seluruh lapisan instansi. “Di semua instansi ada (korupsi). Korupsi dimana pun harus kita berantas. Entah itu di Dirjen Pajak atau pun di instansi lain, kita harus anti dan melawan terhadap itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arif menyatakan, pemberantasan korupsi sejalan dengan program pemerintah Presiden Joko Widodo yang juga menyatakan perang terhadap pungutan liar (Pungli). “Kita juga mengkhususkan program Pak Jokowi di tax amnesty ini, dalam rangka mendukung pendapatan negara tanpa korupsi. Biar kita bisa membangun. Kita dengungkan dengan tax amnesty bisa mengurangi kebocoran pendapatan negara,” katanya.

Terpisah, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap kepada jajaran pegawai di Pemkot Cilegon dapat mengikuti aturan pemerintah agar tidak terjebak dalam tindak korupsi. “Penyusunan dan pengelolaan anggaran Pemkot Cilegon telah diawasi oleh KPK. Kemungkinan anggaran dihamburkan atau tidak, KPK akan mengasih saran kepada kita. Kalau kata KPK ini jangan, ini jangan, ya kita rubah,” ucapnya. (Riko)