Hari Ini, Bank Banten Genap Berusia Satu Tahun

0
1.157 views

SERANG – 29 Juli 2016 merupakan hari dimana Bank Banten secara resmi berdiri sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten. Dengan hal itu, hari ini merupakan tepat berusia satu tahun bank yang lahir dari proses akuisisi Bank Pundi tersebut.

Jajaran direksi, komisaris, serta seluruh karyawan Bank Banten pun menggelar peringatan hari spesial tersebut dengan cara bakti sosial di wilayah Provinsi Banten. “Kami memaknai HUT ke-1 agar kita terus bekerja lebih baik lagi, dan terus bertransformasi menjadi bank pembangunan daerah yang memakmurkan Provinsi Banten,” ujar Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Sabtu (29/7).

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan dalam peringatan HUT ini yaitu donor darah,  penghijauan, pengecatan fasilitas umum, serta pengecatan salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Serang.

Dikatakan Fahmi, satu tahun Bank Banten telah dilalui dengan berbagai macam peristiwa penting dimulai dari penunjukan pengelola kas daerah Pemprov Banten, peluncuran eSamsat Banten, hingga menjadi bagian dari bank persepsi dimana 65 kantor cabang Bank Banten di seluruh Indonesia seluruhnya dapat menerima pembayaran pajak.

“Selain 79 ATM yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia, Bank Banten juga telah mengoperasikan kas keliling yang disebut Bank Banten SmartVan denga dilengkapi ATM, customer service, dan teller yang ditugaskan untuk melayani masyarakat seperti di kantor cabang,” katanya.

Saat ini, lanjut Fahmi sudah ada lima unit SmartVan yang beroperasi di Serang, Cilegon,  Lebak, Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten, menurut Fahmi, Bank Banten sangat terbuka untuk bekerja sama dan memberikan manfaat bagi Pemerintah Provinsi Banten juga pemerintah kabupaten kota di Banten. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)