Hari Ini Batal, Deklarasi Koalisi PPP dan PDI P Akan Dijadwal Ulang

SERANG – Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan, mengatakan, batalnya deklarasi koalisi bersama PDI Perjuangan alasan teknis. Kedua belah pihak akan mengagendakan ulang acara deklarasi koalisi Pilgub Banten 2017.

“Alasan teknis bukan fundamental, tingga range waktu saja. Kita masih on the track dengan kesepahaman awal,” kata Agus kepada wartawan saat ditemui di DPW PPP, Rabu (31/8) sore.

“Ini bukan batal, tapi pengunduran dan penundaan tanggal. Kebetulan di PPP, harus deklarasi dukungan calon Gubernur Aceh di Jakarta. Kapan waktunya nanti akan ditentukan bersama antar pimpinan DPP koalisi parpol,” sambung Agus.

Kendati tidak berpengaruh apapun antara koalisi PPP dan PDIP, Agus berharap, deklarasi koalisi Pilgub ini selesai di Minggu ini, karena masyarakat sudah menunggu. “Kalau kita sih sebenarnya berharap beres pada minggu ini, namun tentu kita menyesuaikan dengan waktu yang disediakan oleh DPP PPP,” katanya.

“Pada hari ini memang sebenarnya akan dihadiri oleh kedua Sekjend DPP (PDI P dan PPP) namun keduanya memiliki agenda yang padat,” sambung Agus lagi.

Sebelumnya Wakil Ketua DPD PDI P Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyatakan, bila kedua belah pihak sepakat akan melakukan penjadwalan ulang rencana deklarasi koalisi Pilgub Banten. (Fauzan Dardiri)