Hari Ini Diumumkan, Mahasiswa Perdana Program Doktor UIN Banten 25 Orang

0
687 views
Wakil Rektor III Dr Wawan Wahyudin, Rektor Prof Fauzul Iman, dan Direktur Program Pascasarjana Prof B Syafuri pada rapat kelulusan penerimaan mahasiswa baru program magister dan program doktor.

SERANG – Program Pascasarjana (PPs) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten pada Senin (27/1) menggelar rapat sidang kelulusan penerimaan mahasiswa baru program magister dan program doktor. Rapat yang dipimpin oleh Rektor UIN SMH Banten Prof Fauzul Iman dihadiri para wakil rektor, Direktur Program Pascasarjana Prof B Syafuri, Wakil Direktur Program Pascasarjana Dr H Naf’an Tarihoran, guru besar, kepala biro, kepala program studi, dan sekretaris pogram studi di program pascasarjana.

Rapat memutuskan bahwa calon mahasiswa yang lulus ujian program magister (S2) sebanyak 76 orang pada program studi prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, dan Pendidikan Bahasa Arab. Sementara program doktor (S3) 25 orang prodi Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam. Tes masuk S2 dan S3 diselenggarakan pada 22, 23, dan 24 Januari 2020.

Selasa (28/1) ini pengumuman kelulusan dapat diakses melalui www.pmb-pasca.uinbanten.ac.id. Bagi yang lulus harus melakukan pendaftaran ulang/pembayaran pada 29 Januari hingga 5 Februari 2020. Masa orientasi mahasiswa baru pada 13-15 Februari dan awal perkuliahan diselenggarakan pada 17 Februari 2020.

“Alhamdulillah kita bisa menerima 25 orang mahasiswa program doktor dan 76 orang program magister. Untuk program doktor peserta melalui seleksi yang cukup ketat. Semuanya mahasiswa program doktor sudah memiliki topik penelitian untuk disertasi mereka,” ungkap Wakil Direktur Program Pascasarjana Dr H Naf’an Tarihoran. (*/aas)