JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap penanganan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak dan pemilihan gubernur (Pilgub) Banten di Mahkamah Konstitusi (MK), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan akan mendengarkan vonis dari majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (23/6/2014).

Adik Ratu Atut Chosiyah itu berharap majelis hakim bisa memberikan keputusan dengan adil. “Harapannya putusannya seadil-adilnya dari majelis hakim,” katanya sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Begitu disinggung apakah istrinya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akan hadir mendampingi dalam persidangan, Wawan mengaku belum mengetahuinya. “Saya belum tahu,” ujarnya.

Seperti diketahui, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Wawan dengan 10 tahun penjara. Selain itu, ia juga dituntut dengan pidana denda sebesar Rp 250 juta. Apabila tidak dibayar maka harus menggantinya dengan pidana kurungan selama tiga bulan.

Wawan dianggap menyuap mantan Ketua MK Akil Mochtar terkait dengan penanganan sengketa Pilkada Lebak dan Pilgub Banten di MK.(gil/jpnn)